6 Bank Keliling Mingguan Paling Rekomendasi Langsung Cair!!

Advertisements

Bank Keliling Mingguan – Kalian tentu pernah mendengar istilah bank keliling mingguan di daerah kalian, atau mungkin lebih familier dengan bank harian. Ya, ada banyak sekali Koperasi simpan pinjam yang menawarkan pinjaman dengan tenor singkat mulai dari harian atau mingguan. Biasanya plafon diberikan juga cukup rendah mulai dari Rp 1 juta sampai maksimal Rp 3 jutaan.

Namun berbeda Koperasi juga berbeda pula plafon yang diberikan. Membahas mengenai hal ini, idekredit.com akan memberikan informasi lengkap mengenai daftar rekomendasi bank keliling mingguan. Hampir setiap Koperasi yang menawarkan pinjaman dengan tenor mingguan ini memiliki syarat pengajuan yang cukup ringan serta proses pencairannya pun cepat.

Seperti Koperasi Kemuning, Koperasi Serambi Dana, Koperasi Sentra Dana dan masih ada lagi beberapa lainnya. Nah, buat kalian yang mungkin sedang mencari informasi terkait bank keliling mingguan, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mendapatkan semua informasi yang kalian cari. Disini kami juga akan memberikan informasi terkait syarat dan juga plafon pinjaman.

Advertisements

Ada juga informasi terkait tabel angsuran yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman di salah satu bank keliling mingguan yang akan kami bahas. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai daftar rekomendasi Koperasi keliling mingguan yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Apa Itu Bank Keliling Mingguan?

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama mengenai daftar rekomendasi Bank keliling mingguan, kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa itu Bank keliling mingguan. Bank keliling mingguan atau bisa disebut dengan Koperasi mingguan adalah badan usaha yang memberikan pinjaman dengan tenor singkat atau mingguan. Biasanya nasabah bank keliling ini seperti pedagang atau pelaku UMKM. Selain memberikan tenor mingguan, bank juga akan menawarkan tenor harian atau bulanan sesuai keinginan dari nasabah.

Baca  10 Cara Bayar Akulaku Lewat SeaBank 2022 (Syarat dan Biaya Admin)

Daftar Bank Keliling Mingguan Paling Rekomendasi

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa ada beberapa bank keliling mingguan yang banyak tersedia di beberapa wilayah di Indonesia. Namun disini kami akan memberikan informasi secara global, dimana ada beberapa daftar bank mingguan atau koperasi mingguan paling rekomendasi yang bisa kalian pilih di bawah ini.

1. Koperasi Sentra Dana

Pertama ada Koperasi Sentra Dana. Koperasi ini memiliki cabang yang tersebar di Pulau Jawa khususnya. Bank Mingguan ini memberikan pinjaman tanpa agunan/jaminan yang memiliki proses cukup cepat. Dimana untuk persyaratannya, kalian hanya perlu menyiapkan KTP, KK dan juga Fotokopi Rekening Listrik. Pinjaman diberikan juga mulai dari Rp 1 juta sampai maksimal Rp 2,5 juta dengan pilihan tenor mingguan.

2. Koperasi Kemuning

Selain Koperasi Sentra Dana diatas, ada juga Koperasi Kemuning yang masuk dalam daftar bank keliling mingguan paling direkomendasikan. Koperasi Simpan Pinjam Kemuning menawarkan pinjaman tenor mingguan dengan plafon yang sangat besar, yakni mulai dari Rp 1 juta sampai maksimal Rp 50 juta. Melihat plafon yang terbilang besar, Koperasi Kemuning juga memerlukan syarat berupa jaminan seperti BPKB, SPPT atau SHM. Ketahui juga bahwa ada biaya administrasi yang harus dibayarkan, yaitu mulai dari Rp 25.000 per pinjaman Rp 1 juta.

3. Koperasi Semarak Dana

Berikutnya ada Koperasi Simpan Pinjam Semarak Dana. Koperasi Semarak Dana ini berlokasi di Kabupaten Purwakarta. Para warga Purwakarta tentu saja sudah tidak asing lagi dengan salah satu bank keliling mingguan satu ini. Mereka atau para anggora Koperasi ini bisa mengajukan pinjaman dengan syarat mudah mulai dari Rp 1 juta ke atas. Nah syarat diperlukan diantaranya adalah KTP, KK dan beberapa jaminan tertulis.

4. Koperasi Serambi Dana

Di posisi keempat ada Koperasi Serambi Dana. Koperasi Serambi Dana juga memiliki cabang di beberapa kota-kota besar di Pulau Jawa. Syarat pengajuan pinjamannya juga cukup mudah, yakni hanya berupa KTP, KK, Buku Nikah atau akta kelahiran sebagai jaminannya. Untuk besaran plafon pinjaman kami rasa tidak berbeda jauh dengan KSP lainnya.

5. Koperasi ASA

Bank keliling atau Koperasi Simpan Pinjam keliling berikutnya adalah Koperasi ASA. Koperasi Simpan Pinjam ASA memberikan pinjaman mulai dari Rp 300 ribu dan maksimal Rp 3,5 juta dengan tenor pinjaman 8 minggu atau kurang lebih 2 bulan saja. Syarat utama mengajukan pinjaman di Koperasi ASA adalah memiliki KTP dan juga usaha yang sedang berjalan.

6. Koperasi Nasari

Dan yang terakhir adalah KSP Nasari. Informasi lengkap mengenai pinjaman KSP Nasari ini sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya. Selain memberikan plafon besar dan tenor bulanan, KSP Nasari juga kerap mencari nasabah dengan cara berkeliling dengan memberikan promo pinjaman tenor mingguan. Syarat pengajuannya pun dirasa cukup mudah dan prosesnya cepat.

Baca  4 Perbedaan KUR dan Kupedes, Wajib Dipahami Sebelum Mengajukan !

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Keliling Mingguan

Berikutnya kita akan memberikan informasi terkait syarat pengajuan pinjaman di Koperasi keliling mingguan. Seperti pengajuan pinjaman dengan tenor bulanan, kalian juga akan dimintai beberapa persyaratan, diantaranya adalah:

  • Memiliki usaha atau sudah bekerja
  • Memiliki penghasilan
  • FC/asli identitas diri seperti KTP (Suami/Istri)
  • FC/asli Kartu Keluarga (KK)
  • Melampirkan slip gaji atau bukti penghasilan lainnya
  • Melampirkan bukti pembayaran listrik

Kelebihan & Kekurangan Bank Keliling Mingguan

Berbicara mengenai bank mingguan, kalian tentu wajib mengetahui bahwa ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Koperasi mingguan satu ini. Adapun kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut.

Kelebihan

  • Proses pencairan yang cepat
  • Tanpa menyerahkan jaminan/agunan.
  • Pembayaran angsuran diambil oleh petugas bank
  • Tanpa BI Checking
  • Petugas koperasi mudah ditemukan

Kekurangan

  • Bunga cukup tinggi
  • Ada potongan biaya administrasi yang cukup besar
  • Tenor sangat singkat
  • Plafon pinjaman rendah

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Koperasi Keliling Mingguan atau mungkin lebih kita kenal dengan Koperasi. Perlu diketahui bahwa hampir di setiap wilayah tersedia Koperasi Simpan Pinjam dengan sistem pembayaran secara mingguan. Namun penting diketahui bahwa selain memiliki bunga yang cukup besar, pinjaman keliling mingguan juga memiliki plafon kecil dan tenor yang cukup singkat.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai bank keliling mingguan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements