4 Pinjaman Online Tanpa Rekening Pribadi Limit Besar Pasti Cair !!

Pinjaman Online Tanpa Rekening Pribadi – Umumnya pinjaman online memang mewajibkan para penggunanya untuk mendaftarkan nomor rekening atas nama pribadi. Hal ini sudah menjadi syarat ketentuan berlaku yang wajib diikuti oleh semua penggunanya. Selain itu, ini juga menjadi salah satu ciri-ciri bahwa pinjaman tersebut memang sudah terdaftar dan di awasi oleh OJK. Disamping itu pinjaman tersebut juga telah tergabung dalam AFPI.

Membahas mengenai pinjaman online, perlu diketahui bahwa saat ini ada banyak sekali PINJAMAN ONLINE ILEGAL yang dikenal mampu memberikan pinjaman limit besar dengan proses cepat. Nah ketika kalian hendak mengajukan pinjaman online dan pinjaman tersebut tidak mewajibkan kalian untuk menggunakan rekening pribadi, ini bisa menjadi pertimbangan khusus atau kalian lebih baik urungkan niat untuk meminjam di aplikasi tersebut.

Di pembahasan kali ini kami akan menginformasikan beberapa daftar pinjaman online tanpa rekening pribadi yang bisa diunduh melalui apk. Kredit online tanpa rekening pribadi ini tidak tersedia di App Store maupun Play Store. Mereka juga melakukan pemasaran melalui pesan singkat atau SMS. Dalam kondisi terdesak biasanya orang-orang tidak mempertimbangkan akan resikonya, maka dari itu tak heran jika banyak yang terjebak oleh pinjol ilegal.

Oknum pinjaman tersebut bisa memberikan pinjaman sesuai keinginan peminjam dan biasanya kurang transparan ketika menjelaskan bunga serta tenornya. Walaupun ada yang menjelaskan detail mengenai bunga, namun sudah pasti bunga tersebut sangatlah tinggi. Belum lagi ketika peminjam melakukan keterlambatan pembayaran angsuran, denda tersebut juga pasti sangatlah tinggi. Lalu apa saja pinjaman online tanpa rekening pribadi tersebut? Langsung saja simak berikut ini.

Pinjaman Online Tanpa Rekening Pribadi

Daftar Pinjaman Online Tanpa Rekening Pribadi

Membahas terkait kredit tanpa menggunakan rekening pribadi, seperti sudah dijelaskan diatas bahwa ada setidaknya 4 jenis pinjaman online yang tidak membutuhkan rekening pribadi. Disini kami juga akan memberikan informasi mengenai bunga, tenor, limit pinjaman hingga syarat apa saja yang diperlukan untuk pengajuan. Lebih jelasnya langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

1. Dompet Darurat

Dompet Darurat

Pinjaman online tanpa rekening pribadi yang pertama akan kami bahas adalah Dompet Darurat. Pinjaman ini tidak tersedia di aplikasi Play Store maupun App Store. Dompet Darurat memberikan pinjaman dengan limit mulai dari Rp 500.000 sampai maksimal Rp 3.000.000 dengan tenor pendek mulai dari 7 hari sampai 30 hari saja. Adapun persyaratan yang dibutuhkan juga sebenarnya tidak berbeda jauh dengan pinjaman online lainnya, yakni sebagai berikut:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki E-KTP atau surat keterangan
  • Berusia minimal 18 tahun dan berpenghasilan
  • Tidak mengharuskan peminjam memiliki rekening bank atas nama pribadi
  • Berkomitmen membayar pinjaman
Baca  10 Pinjaman Pensiunan Terbaik 2021 Paling Rekomendasi !!

2. BroCash

BroCash

Seperti halnya dengan Dompet Darurat, kalian juga tidak akan menemukan aplikasi Pinjol tanpa rekening pribadi ini di App Store maupun Play Store. Kalian bisa mendownload apk BroCash melalui beberapa referensi di internet. Untuk informasi limit pinjaman, bunga dan tenor, kami tidak mendapatkan secara detail akan informasi tersebut. Hanya saja untuk persyaratan, bisa kalian simak di bawah ini.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki E-KTP
  • Berusia minimal 18 tahun dan berpenghasilan
  • Tidak mengharuskan peminjam memiliki rekening bank atas nama pribadi
  • NPWP (Opsional)
  • Berkomitmen membayar pinjaman

3. MariPinjam

MariPinjam

Pinjaman online tanpa rekening pribadi berikutnya adalah MariPinjam. MariPinjam sendiri merupakan aplikasi pinjol yang terdaftar dan diawasi oleh KSP. MariPinjam juga memberikan limit pinjaman hingga maksimal Rp 5 juta dengan tenor 90 hari dengan suku bunga 0,08% per hari atau 29,2% per tahun. Syarat wajib dipersiapkan untuk mengajukan pinjaman adalah:

  • Warga Negara Indonesia setidaknya mempunyai 1 KTP
  • Usia 18 sampai 55 tahun
  • Nomor HP aktif
  • Mempunyai pekerjaan tetap
  • Memiliki nomor rekening atas nama pribadi atau orang lain

4. Ex-Pay

Ex Pay

Dan pinjaman online tanpa rekening sendiri yang terakhir adalah Ex-Pay. Ex-Pay merupakan aplikasi pinjol milik KSP Pinjam Gemilang Sejahtera Mandiri. Limit diberikan juga tidak berbeda dengan MariPinjam, yakni maksimal Rp 5 juta dengan tenor maksimal 150 hari. Bunga pinjaman ini sedikit lebih ringan, yakni hanya 18% per tahun. Untuk syarat pengajuan, kalian bisa lihat di bawah ini.

  • Warga Indonesia
  • Berusia diatas 21 tahun
  • Memiliki E-KTP
  • Memiliki nomor HP aktif dan pendapatan pasti
  • Memiliki Rekening atas nama pribadi Bank lokal
  • Berkomitmen membayar pinjaman

Apakah Pinjaman Online Tanpa Rekening Termasuk Ilegal?

Apakah Pinjaman Online Tanpa Rekening Termasuk Ilegal

Buat kalian yang bertanya apakah pinjaman online tanpa rekening ini termasuk dalam daftar pinjaman Ilegal? Setelah kami telusuri mengenai jenis pinjaman yang kami informasikan diatas, bahwa pinjaman tersebut memang tidak resmi karena tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK. BroCash, MariPinjam dan Dompet Darurat merupakan pinjaman ilegal. Namun untuk Ex-Pay, kabarnya pihak dari KSP Gemilang Sejahtera Mandiri sudah resmi mendaftarkan diri ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga saat ini pinjaman tersebut sudah resmi dan legal.

Baca  √ Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM 2021 : Tempat, Syarat & Ketentuan

Resiko Mengajukan Pinjaman Ilegal

Resiko Mengajukan Pinjaman Ilegal

Penting diketahui juga bahwa dengan mengajukan pinjaman online ilegal, kalian nanti bisa mendapatkan beberapa masalah yang cukup rumit. Maka dari itu kami sarankan untuk menghindari mengajukan pinjaman di beberapa Fintech Ilegal agar terhindar dari jerat dan masalah berkepanjangan. Nah untuk resiko mengajukan pinjaman online ilegal, kalian bisa simak penjelasan berikut ini.

1. Suku Bunga Mencekik

Resiko pertama adalah suku bunga pinjaman online ilegal tanpa rekening pribadi sangatlah besar. Ketika pembayaran menunggak, pinjaman online akan memberikan bunga yang sangat tinggi bahkan berkali lipat. Tak menutup kemungkinan jika nantinya bunga akan melebihi nominal pinjaman.

2. Denda Keterlambatan Tinggi

Selain bunga tinggi, denda keterlambatan yang diberikan juga tidak masuk akal. Ketika menunggak pembayaran, Fintech ilegal bukan hanya menagih bunga saja, namun menambahkan denda keterlambatan tersebut. Hal ini sudah pasti akan sangat memberatkan bagi si peminjam.

3. Rawan Kebocoran Data Pribadi

Ketika mengajukan kredit online ilegal tanpa rekening sendiri, biasanya pihak pemberi pinjaman akan meminta izin akses data pribadi sebagai syarat wajib agar bisa mengajukan pinjaman. Nantinya data-data tersebut bisa menjadi senjata dari pihak pemberi pinjaman untuk disebarluaskan ketika peminjam tidak membayar pinjaman tersebut. Ini tentu akan menjadi sanksi sosial bagi si peminjam.

Dalam hal ini OJK memang telah memberikan dasar hukum pinjol, dimana seluruh data pribadi digital calon nasabah akan menjadi variabel untuk menghitung scoring serta menjadi jaminan reputasi sebagai pengganti jaminan kebendaan seperti rumah, kendaraan dan lain sebagainya.

4. Prosedur Penagihan Sangat Kasar

Dan resiko terakhir adalah kalian bisa didatangi oleh DC pinjaman online ilegal. Biasanya proses penagihan dari DC ini sangatlah kasar dan bisa dikatakan cukup sadis. Banyak kasus yang sering menjadi perbincangan, dimana DC akan dengan paksa menyita barang-barang nasabah yang tidak membayar angsuran secara paksa tanpa pandang bulu.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai pinjaman online tanpa rekening pribadi. Kalian tentu bisa menyimpulkan apakah aman jika mengajukan pinjaman tanpa rekening pribadi secara online. Ketahui juga apa saja resiko yang bisa kalian pahami diatas. Maka dari itu sebaiknya pertimbangkan secara matang sebelum memutuskan mengajukan pinjaman online tanpa harus menggunakan rekening pribadi.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kalian simak diatas mengenai pinjaman tanpa rekening pribadi online. Mungkin hanya ini saja informasi lengkap yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.