KMG OCBC NISP 2022: Syarat, Bunga & Review

KMG OCBC NISP – Pilihan Bank penyedia jasa pembiayaan memang semakin banyak di Indonesia, namun tidak semuanya menawarkan proses yang mudah. Seringkali dalam proses pengajuannya debitur banyak terhalang karena terlalu banyaknya persyaratan dan penggunaan dananya pun terbatas untuk hanya kebutuhan tertentu saja.

Oleh karena itu hadirnya KMG OCBC NISP menjadi salah satu pilihan terbaik karena memberikan fasilitas cepat dan juga mudah. Sebelumnmya kami sudah membahas mengenai tabel pinjaman Bank NTB Syariah dimana bunganya mampu bersaing dengan OCBC NISP. Terlebih karena KMG termasuk produk multiguna maka debitur bisa memanfaatkannya secara bebas untuk banyak jenis kebutuhan.

Kemudian pinjaman OCBC NISP mempunyai tenor panjang dimana mampu meringankan cicilan perbulannya jika nominal yang diambil besar. Tak tanggung tanggung pinjaman 10 milyar bisa diajukan dari layanan KMG oleh debitur. Kemudian KMG OCBC NISP juga memiliki beberapa persyaratan berbeda untuk karyawan, profesional maupun pengusaha sesuai dengan bobotnya.

Review KMG OCBC NISP memang sangat positif dari masyarakat karena mampu mengajukan pinjaman dengan berbagai plafon dana tentunya prosesnya cepat cair. Untuk lebih mengenal KMG OCBC NISP baik dari sisi syarat, biaya, bunga maupun kelebihannya simak rangkuman idekredit.com berikut ini.

KMG OCBC NISP

Apa itu KMG OCBC NISP

KMG OCBC NISP adalah pinjaman yang diberikan untuk debitur perusahaan ataupun persorangan untuk memenuhi kebutuhan multiguna dimana memakai jaminan/agunan dalam bentuk properti. Pengguna bisa menggunakan properti yang sudah siap ataupun sertifikat pecahan dimana dijadikan agunan. Untuk tenor maksimal yang bisa diambil mengikuti jenis agunan sebagai berikut.

Jenis agunanTenor maksimal
Rumah25
Ruko/Rukan/Apartemen/SOHO20
Villa/Kios/Condotel15
Tanah10
Multi Guna18

Aturan berlaku untuk bangunan berusia maksimum 40 tahun ketika masa kreditnya berakhir. Berlaku juga ketentuan garansi buy back pada developer rekanan. Tak tanggung tanggung kamu bisa mendapatkan nominal plafon antara Rp.100.000.000 hingga maksimal Rp.10.000.0000.0000 ( 10 milyar). Bisa dikatakan nominalnya memang sangatlah besar batasannya.

Biaya & Bunga Pinjaman KMG OCBC NISP

Berikutnya adalah masalah biaya serta bunga pinjaman KMG OCBC NISP dimana sudah diatur sesuai ketentuan berlaku. Pengguna akan dikenakan biaya admin, akta pengikatkan kredit, taksaksi, notaris, penyimpanan sertifikat serta provisi. Sedangkan jenis lainnya berupa denda keterlambatan, premi asuransi, penalti dan juga suku bunga.

Jenis BiayaKeterangan
Biaya AdministrasiTenor< 10 tahun= 0,1% x plafond kredit (minimum Rp.250.000)
Tenor≥ 10 tahun= 0,1% x plafond kredit (minimum Rp.500.000)
Biaya Akta Pengikatan KreditSesuai kebijakan internal Bank OCBC NISP
Biaya NotarisSesuai biaya asuransi rekanan OCBC NISP
Biaya Penyimpanan SertipikatBiaya Safe Deposit Box (SDB) dikenakan saat dokumen agunan belum diambil 30 hari sesudah pelunasan
Biaya TaksasiRp.750.000/menyesuaikan biaya taksasi KJPP
Denda Keterlambatan0,1% perhari dari total tagihan
Penalti (Pelunasan Sebelum Jatuh Tempo)3% dari nominal yang dilunasi
Premi AsuransiSesuai tarif asuransi rekanan Bank OCBC NISP
ProvisiTenor≤ 10 tahun= 1% x plafond kredit
Tenor> 10 tahun= 1,5% x plafond kredit
Suku BungaMenyesuaikan Promo Bunga

Syarat Pengajuan Pinjaman

Sebelum mengajukan KMG OCBC NISP memang kamu wajib memenuhi persyaratan dan juga dokumen berlaku. Pada dasarnya syarat untuk karyawan memang yang paling mudah untuk dipenuhi. Sedangkan untuk pengusaha dan profesional memang diperlukan syarat jauh lebih banyak, lebih jelasnya simak sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia
  • Untuk karyawan berusia 21 sampai 55 tahun
  • Untuk pengusaha dan profesional berusia 21 sampai 70 tahun
  • Mempunyai penghasilan tetap
  • Mempunyai agunan berbentuk properti dimana kondisi pembangunannya 100% dan ada sertifikat pecahan balik nama
Jenis DokumenDokumen AsliDokumen CopyKaryawanPengusahaProfesional
Formulir pengajuan KMG
KTP debitur & pasangan
Kartu Keluarga (alamat sesuai KTP)
Akta Nikah/Akta Cerai/Akta Kematian/Akta Pisah Harta
NPWP untuk pinjaman diatas > Rp.100.000.000

Surat Pernyataan Calon Debitur
SK Pengangkatan Karyawan/Kontrak Kerja /Surat Penawaran Kerja
Akta Lahir
Bukti lunas DP berupa kuitansi/surat keterangan lunas
Rekening tabungan/rekening koran untuk 3 bulan terakhir
Slip Gaji 1 bulan/Surat Keterangan Penghasilan/SPT PPh pasal 21/Kontrak Kerja/Surat kenaikan gaji
Rekening Bank OCBC NISP ✖ ✖
Rekening tabungan/rekening koran atas nama calon Debitur/Perusahaan minimal 3 bulan terakhir ✖
(Non Kontraktor)
Rekening tabungan/rekening koran atas nama calon Debitur/Perusahaan minimal 6 bulan terakhir/ Surat Perintah Kerja (SPK) 1 tahun ✖
(Kontraktor)
 ✖
Akta kepemilikan &kepengurusan terakhir (PT/CV)
SIUP,TDP, SK Domisili, Surat keterangan dari pengelola gedung, Surat Sewa tempat usaha, Kontrak Kerjasama Usaha, SPK (Surat Perintah Kerja), Akta Perusahaan terbaru

 ✖ ✖
Surat Ijin Praktek, SK Pengangkatan dari Instansi, Surat Keterangan dari instansi ✖ ✖

Debitur bisa mengajukan dana KMG OCBC NISP hingga 10 milyar rupiah dimana mampu memenuhi semua jenis kebutuhan skala kecil sampai besar. Kemudian tenornya diberikan sampai 15 tahun dengan proses pengajuan cepat dan juga mudah. Kemudian bunganya termasuk terjangkau dimana mampu meringankan saat beban pelunasan.

Kesimpulan

Pada umumnya tenor 1 sampai 3 tahun memakai sistem bunga flat, barulah mulai dari tahun ke 4 sampai 15 menggunakan bunga floating. Debitur juga bisa mendapatkan pencairkan sampai dengan angka 95% dimana akan menguntungkan. Jaminannya juga besar beragam sehingga hampir semua jenis properti dapat digunakan.

Seperti cara bayar angsuran PNM ULAMM, pelunasan KMG OCBC NISP sangat mudah karena didukung seluruh fasilitas perbankan online. Dengan pembahasan diatas apakah kamu tertarik mengajukan KMG OCBC NISP?

Tags: ,