9 Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA, Dijamin Cair!

Advertisements

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA – Dompet digital memang memiliki perananan besar di era modern saat ini. Pasalnya kalian dapat melakukan transaksi secara mudah tanpa harus membawa uang tunai di dalam saku.

Salah satu yang paling direkomendasikan oleh banyak orang adalah aplikasi DANA. Selain berperan sebagai dompet digital, ternyata ada cara pinjam uang di Aplikasi DANA.

Informasi tersebut memang jarang terdengar oleh banyak orang. Kendati demikian, cara pinjam uang di aplikasi DANA tentunya menjadi sebuah pengetahuan berharga saat membutuhkan pembiayaan. Sama seperti mengenal pinjaman online tanpa verifikasi wajah.

Advertisements

Guna berbagi informasi tentang cara pinjam uang di aplikasi DANA tersebut, maka pada kesempatan kali ini akan kami bahas secara runtut. Jadi pastikan untuk tidak melewatkan satu tahap dalam pembahasan.

Mengenal Aplikasi DANA Sebagai Dompet Digital

DANA merupakan salah satu dompet digital dari perusahaan PT Kreatif Media Karya yang berbasis di Jakarta. Hadirnnya DANA tentu ditujukan untuk mengganti peran dompet konvensional.

Selain memberikan kemudahan dalam bertransaksi secara digital, pengguna juga dapat memanfaatkan berbagai fitur menariknya. Mulai dari pembayaran tagihan, transfer antar rekening, belanja, dan investasi emas.

Namun ada satu lagi fitur unggulan untuk membantu dalam keadaan terdesak, yaitu fitur pinjam uang pada aplikasi. Jadi silahkan manfaatkan fitur tersebut sebaik-baiknya.

Syarat Mudah Pinjam Uang di Aplikasi DANA

 Demi menciptakan kesehatan ekosistem pengkreditan, maka DANA memiliki beberapa persyaratan bagi pengguna yang ingin pinjam uang. Berikut beberapa syarat pinjam uang di DANA.

1. Sudah Memiliki Akun DANA Terverifikasi

Persyaratan pertama agar dapat menggunakan pinjaman uang di DANA adalah memiliki akun yang sudah terverifikasi. Mengapa sangat penting melakukan verifikasi pada aplikasi tersebut?

Baca  √ Pinjaman Online AdaPundi 2022 : Syarat, Fitur & Pengajuan

Pada dasarnya proses verifikasi melalui aplikasi DANA merupakan sebuah langkah pencegahan agar data pengguna aman dari tindak peretasan. Jadi kalian bisa menikmati fitur DANA secara aman.

2. Memiliki Rekening Bank Aktif

Syarat berikutnya adalah memiliki rekening bank aktif. Tentunya rekening tersebut akan dijadikan sebagai tempat untuk menerima pencairan pinjaman uang.

Selain itu pastikan apabila rekening terdaftar pada aplikasi DANA merupakan rekening pribadi. Jadi cara pinjam uang dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA Pencairan Terjamin

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Setelah beberapa persyaratan di atas sudah dilengkapi, berikutnya kalian harus memahami cara melakukan pinjaman uang tersebut. Berikut langkah-langkah pinjam uang melalui DANA.

1. Buka Aplikasi DANA terinstal pada Smartphone kalian.

2. Lakukan proses Login dengan memasukan nomor HP. Lalu isikan PIN keamanan terdaftar pada aplikasi DANA. Kemudian lanjutkan dengan memasukan Kode OTP yang dikirimkan oleh DANA.

3. Apabila pengguna sudah berada pada halaman utama, maka silahkan tap menu Minta guna memulai cara pinjam uang.

3. Tap menu Minta pada aplikasi DANA untuk memulai cara pinjam uang

4. Selanjutnya silahkan masukana nominal uang pinjaman terlebih dahulu. Silahkan tap Atur Jumlah pada bagian bawah barcode.

4. Atur jumlah pinjaman uang pada Aplikasi DANA

5. Masukan nominal sesuai kehendak, kebutuhan, dan kemampuan kemudian tap Lanjutkan. Tuliskan juga catatan pinjam uang sebaik mungkin agar bisa lebih meyakinkan kreditur.

5. Masukan nominal uang pinjam di aplikasi DANA

6. Apabila sudah kembali pada halaman barcode, maka silahkan salin tautan pinjam uang tersebut. Tap menu dengan Icon titik tiga / Lainnya.

6. Salin tautan peminjaman DANA pada aplikasi

7. Kemudian silahkan opsi Salin ke Papan Klip agar cara menyalin tautan berhasil.

7. Pilih opsi Salin ke Papan Klip pada aplikasi DANA

8. Berikutnya lakukan minimize pada aplikasi DANA, kemudian buka browser dan pergi ke media sosial. Silahkan cari dan masuk kedalam beberapa group pinjaman DANA yang tersedia.

9. Apabila sudah menemukan Group pinjam uang menggunakan DANA, maka share tautan yang sudah kalian salin.

10. Dalam beberapa saat, akan ada pemberi pinjaman yang menggunakan tautan tersebut. Cara pinjam uang melalui DANA telah berhasil dilakukan.

Baca  15 Pinjaman Online Langsung Cair dalam Hitungan Menit Limit Rp 10 Juta!

Pinjaman dapat dilakukan menggunakan dua metode, yaitu via nomor HP terdaftar pada aplikasi DANA maupun nomor rekening Bank. Namun cara pengajuannya masih memiliki prosedur sama.

Keuntungan Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Adapun beberapa keuntungan pinjam uang dengan menggunakan DANA. Berikut beberapa keuntungan yang dapat dirasakan oleh pengguna.

1. Proses Verifikasi Mudah

DANA cenderung sangat bersahabat dengan pengguna baru. Selain menggunakan tampilan aplikasi yang mudah dipelajari, aplikasi tersebut juga menerapkan cara verifikasi mudah.

Selang beberapa jam setelah instal, proses pinjam uang dapat segera dilakukan. Jadi penggunaan DANA sebagai sarana pinjam uang merupakan cara terbaik.

2. Limit Pinjaman Dapat Menyesuaikan

Limit pinjaman merupakan kehendak dari debitur atau pihak peminjam. Pasalnya kalian dapat mengatur sendiri jumlah uang untuk diminta. Jadi, cara tersebut akan sangat membantu kalian yang sedang membutuhkan banyak dana.

3. Kesepakatan Lebih Mudah Terjalin

Selain itu, karena proses persetujuan pinjaman tidak terikat sistem, maka kesepakatan akan lebih mudah terjalin. Jadi silahkan asah kemampuan bernegosiasi dengan pihak kreditur agar proses pinjam uang disetujui.

4. Terdaftar Resmi OJK

Adapun kenggulan lainnya, yaitu terdaftarnya aplikasi DANA di Otoritas Jasa Keuangan. Jadi sudah pasti dalam segala praktik keuangannya legal. Jadi transaksi apapun dapa dilakukan secara aman dan terdapat layanan aduan yang jelas apabila terjadi pelanggaran.

Call Center Resmi Aplikasi DANA

Apabila kemudian pengajuan pinjam uang terdapat kendala, maka silahkan hubungi Customer Service resmi dari DANA. Berikut beberapa layanan Call Center aplikasi DANA untuk dihubungi.

  • Customer Care Resmi DANA: 1500 445
  • Email Resmi DANA: help dana

Akhir Kata

Ternyata cara pinjam uang di aplikasi DANA sangat mudah diterapkan. Tentunya kalian tidak perlu menyiapkan berbagai persyaratan sebelum melakukan pinjaman. Jadi cara satu ini merupakan solusi praktis.

Itulah pembahasan seputar cara pinjam uang yang dapat idekredit sampaikan. Semoga setiap poin informasi dalam pembahasan di atas dapat memberikan panduan serta manfaat.

Advertisements