8 Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal & Resiko Gagal Bayar

Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal – Pinjaman online ilegal terkadang menjadi salah satu momok yang cukup meresahkan sebagian masyarakat. Seperti kita tahu bahwa di Indonesia, ada banyak sekali daftar PINJAMAN ONLINE ILEGAL yang bisa diajukan dengan sangat mudah. Akan tetapi walaupun pengajuan membutuhkan syarat mudah, besaran biaya layanan, suku bunga dan tenor tidak pernah dijelaskan secara transparan.

Bagi mereka yang terdesak kebutuhan, maka mereka biasanya tidak terlalu memikirkan hal tersebut sehingga nantinya penyesalan datang di akhir. Penting diketahui bahwa pinjaman online ilegal ini sudah pasti tidak terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan serta terdaftar sebagai anggota AFPI. Pinjol ilegal tersebut juga tidak memiliki kekuatan hukum, maka dari itu banyak memilih untuk tidak membayar pinjaman online ilegal.

Mengapa mereka memilih untuk tidak membayar pinjaman di pinjol ilegal tersebut atau kabur dari pinjaman online ilegal tentunya bukan tanpa alasan. Biasanya ketika nasabah tidak membayar dalam jangka waktu 3 bulan, maka pinjol ilegal tersebut akan memerintahkan pihak ketiga atau Debt Colector untuk datang ke rumah dan menagih pinjaman ke nasabah. Akan tetapi proses penagihan biasanya sangat sadis dan kasar.

Mereka juga tak segan untuk mengambil barang atau menyita barang berharga di rumah dengan cara paksa. Selain alasan tersebut, kurangnya kejelasan informasi fitur pinjaman diberikan juga menjadi faktor kedua mengapa orang-orang memilih kabur dari pinjaman online ilegal tersebut. Baiklah daripada penasaran mengenai cara kabur dari pinjaman online ilegal, langsung saja simak informasi terlengkap yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal

Alasan Kabur dari Pinjaman Online Ilegal

Perlu diketahui bahwa ada asap tentu ada api. Ada beberapa alasan yang memungkinkan nasabah memilih untuk kabur dari pinjaman online ilegal adalah sebagai berikut.

  • Bunga dibebankan sangat tinggi dan tidak masuk akal
  • Denda keterlambatan juga sangat tinggi
  • Terdapat biaya layanan yang tidak dijelaskan di awal pinjam
  • Mendapatkan teror setiap waktu
  • Proses penagihan kasar dan sadis
Baca  12 Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Danafix 2021

Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal Paling Ampuh!!

Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal Paling Ampuh

Membahas mengenai bagaimana cara kabur dari pinjaman online ilegal, disini kami akan memberikan beberapa cara yang mungkin bisa membantu kalian untuk kabur dari jerat pinjaman online ilegal. Apa saja caranya, langsung saja simak di bawah ini.

1. Ganti Nomor HP

Cara kabur dari pinjaman online ilegal yang pertama adalah dengan cara mengganti nomor HP yang sebelumnya digunakan untuk mengajukan pinjaman. Sebenarnya cara ini bukan untuk kabur, hanya saja untuk meringankan beban pikiran. Karena terkadang penagihan dilakukan setiap waktu dengan mengirimkan SMS atau telepon dengan cara yang menurut kami terlalu kasar. Ini juga yang menjadi penyebab mengapa kabur dari pinjaman online ilegal menjadi solusi terbaik, walaupun kami juga sebenarnya tidak membenarkan cara ini.

2. Minta Bantuan Kontak Penjamin

Cara selanjutnya kalian bisa meminta bantuan kontak penjamin. Pengajuan pinjaman online ilegal terkadang membutuhkan syarat kepada nasabah untuk memberikan beberapa kontak sebagai penjamin. Kontak tersebut biasanya kontak saudara, teman atau istri/suami. Nah disini kalian bisa meminta tolong dengan kontak penjamin untuk memberikan alasan ketika ada pinjaman online ilegal yang melakukan penagihan. Memang akan cukup sulit, karena kebanyakan pinjol ilegal sudah mengantongi nomor peminjam, sehingga teror bukan saja kepada penjamin, melainkan acak pada nomor kontak yang ada di HP kalian.

3. Menghilang Selama 6 Bulan

Kemudian cara ketiga adalah kalian bisa menghilang selama kurang lebih 6 bulan. Menghilang ini bisa dengan menonaktifkan nomor kalian atau bisa juga pergi ke suatu tempat yang jauh untuk menenangkan pikiran sembari memikirkan bagaimana cara mengembalikan pinjaman tersebut. Namun ketika kalian kembali, nanti teror penagihan akan muncul kembali sampai pinjaman benar-benar dikembalikan.

Baca  √ Denda KUR BRI 2021: Besaran Denda & Cara Menghitung

4. Buat Alasan yang Masuk Akal

Dan terakhir kalian bisa buat alasan yang masuk akal ketika penagihan via telepon dilakukan. Jelaskan se detail-detailnya kepada pihak pinjol ilegal untuk memberikan tenggang waktu dan keringanan bunga serta denda sampai kalian benar-benar bisa mengembalikan pinjaman tersebut.

Resiko Kabur dari Pinjol Ilegal

Resiko Kabur dari Pinjol Ilegal

Nah kabur dari pinjaman online ilegal sudah pasti memiliki resiko yang harus siap diterima di kemudian hari. Lalu apa saja resikonya? Lebih jelasnya langsung saja simak informasinya berikut ini.

  • Nama baik akan tercemar
  • Gangguan mental/Stress
  • Masuk daftar hitam riwayat kredit buruk
  • Cicilan menumpuk dan denda bertambah

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara kabur dari pinjaman online ilegal, disini kami sebenarnya tidak menyarankan kalian untuk kabur atau lari dari masalah. Alangkah baiknya jika semua dilakukan dengan musyawarah agar menemukan titik temu yang bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara kabur dari pinjol ilegal. Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.