8 Cara Hapus Akun AdaKami 2022 : Data KTP & Kontak

Cara Hapus Akun Adakami – Saat mendaftar sebuah akun di aplikasi pinjaman online (Pinjol) biasanya nasabah diminta untuk memberikan informasi seperti KTP, nomor HP dan akses ke kontak di perangkat tersebut. Seperti halnya jika kalian berusaha membuat sebuah akun di aplikasi AdaKami, tentunya kalian akan memberikan data tersebut untuk mengajukan limit pinjaman.

Hal tersebut tentunya menjadi hati was-was jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti data bocor atau adanya teror ke kontak ada di HP kalian. Namun apakah bisa cara hapus akun AdaKami? Serta apakah semua data pribadi di akun AdaKami bisa dihapus?

Citayam

Menghapus akun AdaKami dapat dilakukan dengan meminta bantuan Customer Service. Setelah itu, cara hapus akun AdaKami yaitu dengan membersihkan Cache dan menghapus data di aplikasi AdaKami. Sehingga setelah akun AdaKami kalian berhasil dihapus oleh sistem, semua informasi pribadi kalian sudah tidak terdaftar lagi di pinjaman online AdaKami.

Nah pada artikel kali ini, Idekredit.com akan menyajikan ulasan mengenai cara hapus akun AdaKami. Namun sebelum lanjut ke pembahasan tersebut, silahkan simak ulasan mengenai manfaat dan syarat hapus akun di Pinjol berikut ini.

Manfaat Hapus Akun AdaKami

Manfaat Hapus Akun AdaKami

Ada beberapa fungsi ketika kalian melakukan penghapusan akun di AdaKami. Seperti mengamankan data pribadi, agar tidak di teror maupun manfaat lainnya. Manfaat menghapus akun AdaKami diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Menghapus semua data pribadi seperti KTP, nomor HP, kontak darurat dan informasi pribadi lainnya
  • Menghindari adanya teror ke kontak di perangkat tersebut ketika telat bayar
  • Menghindari pengajuan pinjaman online
  • Tidak didatangi Debt Collector (DC) dari AdaKami
  • Menghindari teror nomor asing yang menawarkan Pinjol tidak resmi
Baca  12 Cara Menonaktifkan Shopee Pinjam Dijamin Berhasil !!

Nah setelah ketahui beberapa manfaat menghapus akun AdaKami, sekarang apa saja syarat menghapusnya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Hapus Akun AdaKami

Ada beberapa persyaratan yang perlu kalian penuhi ketika akan melakukan penghapusan data di akun AdaKami. Dimana syarat tersebut meliputi pinjaman dan biaya menghubungi CS AdaKami. Syarat menghapus akun AdaKami diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Pinjaman di AdaKami

Syarat pertama ketika kalian akan hapus akun AdaKami yaitu mengenai pinjaman di aplikasi tersebut. Pastikan kalian tidak sedang mengajukan pinjaman, tidak sedang menjalani pinjaman yang sedang berlangsung dan tidak sedang memiliki tanggungan telat bayar tagihan AdaKami. Silahkan melunasi semua tagihan di AdaKami.

2. Biaya Hubungi CS AdaKami

Syarat kedua yaitu biaya untuk menghubungi Customer Service AdaKami. Pasalnya jika kalian akan hapus akun dengan hubungi CS melalui panggilan, maka kalian perlu menyiapkan kurang lebih pulsa Rp. 20.000 atau lebih. Sehingga saat melakukan panggilan ke CS AdaKami tidak putus sebelum penghapusan akun selesai. Selain menyiapkan pulsa, kalian juga bisa menghubungi CS AdaKami secara gratis melalui Email, pesan di media sosial AdaKami atau melalui Live Chat di aplikasi AdaKami.

Nah setelah ketahui syarat hapus data di AdaKami, sekarang bagaimana cara melakukannya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Hapus Akun AdaKami

Seperti sudah disinggung di awal, cara menghapus akun AdaKami yaitu dengan meminta bantuan ke CS. Lalu setelah data berhasil dihapus, silahkan lakukan hapus Cache dan Uninstal aplikasi AdaKami. Cara menghapus data di akun AdaKami adalah sebagai berikut :

1. Hubungi CS AdaKami

Hubungi CS AdaKami Untuk Hapus Akun

Cara yang pertama silahkan hubungi Customer Service AdaKami. Yaitu melalui panggilan, Email, Live Chat maupun dengan mengirim pesan di media sosial AdaKami. Kontak bantuan AdaKami diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Panggilan : 1500077
  • Email : cs@adakami.id
  • Instagram : AdaKami
  • Facebook : AdaKami

Silahkan lakukan panggilan ke CS AdaKami menggunakan kontak di atas, lalu berikan informasi bahwa kalian ingin menghapus akun. Tentunya kalian perlu menyiapkan data akun seperti nama, nomor HP atau email yang terdaftar akun tersebut. Sehingga nantinya proses meminta bantuan hapus akun dapat berjalan lancar.

Baca  14 Cara Menonaktifkan Shopee Paylater (Hapus Akun) 2022

2. Bersihkan Cache AdaKami

Cara kedua silahkan lakukan bersihkan file sampah di aplikasi AdaKami. Lakukan hapus file Cache setelah akun kalian sudah berhasil dilakukan penghapusan. Hal ini bertujuan untuk membersihkan riwayat penggunaan AdaKami di perangkat tersebut. Cara hapus file Cache aplikasi AdaKami adalah sebagai berikut :

  • Buka Menu Setelan di HP
    Langkah pertama silahkan jalankan menu Setelan di perangkat tersebut.
    Buka Menu Setelan di HP
  • Buka Menu Kelola Aplikasi
    Langkah kedua silahkan masuk ke menu Kelola Apl pada menu Setelan HP tersebut.
    Buka Menu Kelola Aplikasi
  • Cari dan Pilih AdaKami
    Langkah kedua silahkan cari dan pilih AdaKami, sehingga nantinya kalian bisa menuju halaman hapus data di AdaKami.
    Cari dan Pilih AdaKami
  • Ketuk Hapus Data
    Selanjutnya silahkan menuju tampilan hapus data di AdaKami, sehingga kalian bisa menemukan fitur untuk hapus file sampah di AdaKami.
    Ketuk Hapus Data
  • Tap Bersihkan Cache
    Kemudian silahkan bersihkan file Cache AdaKami dengan cara ketuk tombol Bersihkan Cache.
    Tap Bersihkan Cache

3. Hapus Aplikasi AdaKami

Cara ketiga yaitu menghapus aplikasi AdaKami setelah file sampah AdaKami berhasil dibersihkan. Silahkan lakukan Uninstal AdaKami dari perangkat tersebut.

Nah itulah informasi mengenai manfaat, syarat dan cara menghapus akun AdaKami. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba cara hapus AdaKami menggunakan cara-cara di atas?

Kesimpulan

Dapat disimpulkan dari artikel di atas, bahwa cara hapus akun AdaKami dapat dilakukan dengan meminta bantuan ke Customer Service AdaKami. Setelah data akun AdaKami berhasil dihapus, silahkan lanjutkan dengan membersihkan file sampah dan Uninstal AdaKami.

Sekian artikel kali ini tentang cara hapus data di AdaKami. Terima kasih telah bersedia mengunjungi Idekredit.com dan semoga ulasan di atas tentang cara menghapus akun AdaKami dapat bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar : Admin Idekredit.com