4 Cara Cek Saldo Bank Sumsel Babel: SMS, Mobile Banking, ATM

Cara Cek Saldo Bank Sumsel Babel – Bagi penduduk Sumatera Selatan serta Bangka Belitung pastinya sudah mengenal Bank Sumsel Babel yang menyediakan produk simpanan, pinjaman serta berbagai layanan perbankan lainnya. Bank Sumsel Babel memang sudah berdiri sejak lama dan sudah berpengalaman memberikan layanan keuangan terbaik untuk nasabahnya.

Salah satu aktivitas perbankan yang sering dilakukan adalah cek saldo untuk memastikan jumlah uang di rekening. Seperti cara cek saldo Bank Kaltimtara, Bank Sumsel Babel juga menyediakan berbagai jenis fasilitas yang mampu memudahkan nasabah. Tersedia fasilitas SMS Banking, Bank SumselBabel Mobile serta ATM yang dapat dimanfaatkan langsung.

Dengan mudahnya cara cek saldo maka kalian akan mudah memantau seluruh transaksi yang terjadi dan memastikan sisa uang dalam rekening. Mungkin kalian menganggap cek saldo merupakan hal sepele, namun sebenarnya penting apalagi setelah melakukan transaksi. Misalnya saat transfer tentunya kalian harus memastikan bahwa saldo berkurang ataupun bertambah setelahnya.

Fasilitas cek saldo juga sudah bisa dilakukan menggunakan HP sehingga semuanya akan lebih simple. Lalu cara cek saldo Bank Sumsel Babel lewat HP juga akan menghemat waktu serta tenaga karena dapat dilakukan darimana saja. Selain itu prosesnya akan berjalan cepat, hanya dalam beberapa detik saja saldonya akan muncul dilayar perangkat kalian.

Cara Cek Saldo Bank Sumsel Babel

Manfaat cek saldo juga akan berguna ketika ada pemasukan misalnya penerimaan gaji ataupun hasil penjualan dimana penting untuk diperiksa. Ketika uang sudah masuk maka kalian dapat tenang lalu digunakan untuk memenuhi berbagai jenis kebutuhan. Lebih jelasnya mengenai cek saldo Bank Sumsel Babel silahkan simak rangkuman idekredit.com dibawah ini.

Cara Cek Saldo Bank Sumsel Babel

Paling simple memang menggunakan aplikasi Bank Sumsel Babel karena semuanya dapat diakses dari genggaman. Mengecek saldo akan jauh lebih cepat dibandingkan harus pergi ke lokasi ATM. Kalian juga dapat memperoleh informasi saldo secara cepat karena hitungan detik muncul. Kemudian keuntungan lainnya terdapat berbagai fitur keuangan yang bisa diakses secara online.

Kalian bisa dengan mudah transfer, melakukan pembayaran, membeli pulsa, token listrik maupun transaksi lainnya cukup dari aplikasinya. Sesudahnya ketika sudah melakukan transaksi maka sisa saldonya dapat diketahui langsung, semisal ada yang tidak sesuai kamu mudah melakukan komplain.

1. Cara Cek Saldo Bank Sumsel Babel Melalui SMS

Cara pertama kamu bisa menggunakan fasilitas SMS Banking dimana penggunaannya cukup mudah. Cukup dengan memasukkan kode transaksinya maka secara otomatis saldonya akan muncul. Seperti namanya kalian harus mengirimkan SMS jadi pastikan memiliki pulsa mencukupi agar tidak mengalami kegagalan.

  • Buka SMS Banking Bank Sumsel Babel, selanjutnya masuk ke MENU
cara cek saldo bank sumsel babel melalui sms
  • Tampil menu disamping dan masuk ke INFORMASI
cara cek saldo bank sumsel lewat hp
  • Berikutnya silahkan tap tulisan Saldo
SMS Banking Bank Sumsel Babel
  • Selanjutnya silahkan masukkan kode 01 kemudian tekan Lanjutkan
sms banking
  • Setelahnya dibutuhkan autentifikasi PIN SMS Banking dan tinggal memasukkannya. Tekan Proses
autentifikasi pin
  • Kamu akan diarahkan ke SMS, berikutnya silahkan kirimkan format yang didapatkan dari aplikasi SMS Banking.
kirim sms
  • Setelah mengirimkan format SMS kalian akan mendapatkan balasan berisi sisa saldo pada rekening Bank Sumsel Babel
sisa saldo

2. Cek Saldo via Mobile Banking Sumsel Babel

Berikutnya kamu bisa menggunakan aplikasi Bank SumselBabel Mobile dimana memiliki banyak fitur lengkap. Kelebihannya bisa digunakan gratis asalkan sudah melakukan pendaftaran. Kalian tinggal memanfaatkannya untuk melakukan cek saldo dengan cara sebagai berikut.

  • Jalankan Bank SumselBabel Mobile, di menu utama tekan Masuk
mobile banking sumsel babel
  • Silahkan memasukkan ID pengguna dan kata sandinya. Tekan LANJUT
cara cek saldo bank sumsel babel lewat internet
  • Pada menu utama silahkan masuk ke bagian AKUN
aplikasi bank sumsel babel
  • Disini akan muncul jenis tabungan yang kalian miliki dan sisa saldo pada rekening.
Bank SumselBabel Mobile

3. Cek Saldo Lewat ATM

Lalu cara cek saldo Bank Sumsel Babel pastinya dapat dilakukan dari mesin ATM. Supaya lebih mudah silahkan datangi ATM Bank Sumsel Babel paling dekat dengan lokasi kalian. Berikutnya tinggal mengakses beberapa menu seperti dibawah ini.

  • Pergi ke ATM Bank Sumsel Babel
  • Silahkan masukkan kartu ATM ke mesin
  • Pilih BAHASA INDONESIA
  • Lanjutkan memasukkan PIN ATM Bank Sumsel Babel
  • Lanjutkan memilih TRANSAKSI LAINNYA
  • Berikutnya masuk ke INFORMAST SALDO
  • Pilih jenis rekening TABUNGAN
  • Saldo akan muncul dilayar, ketika sudah maka tekan TIDAK dan ambil kartu ATM

4. Cek Saldo di Kantor Bank Sumsel Babel

Kemudian cara cek saldo juga dapat dilakukan pada kantor cabang Bank Sumsel Babel. Namun syaratnya kalian harus mempersiapkan buku tabungan dan kartu ATM. Silahkan mendatangi kantor cabang terdekat kemudian ambil antrian teller ataupun customer service. Tunggu sampai dipanggil sesuai dengan antriannya.

Apabila sudah dipanggil silahkan tanyakan sisa saldo pada tabungan dengan verifikasi buku tabungan. Petugas akan menyebutkan sisa saldo dan kamu bisa meminta untuk mencetak buku/mutasi. Tentunya seluruh transaksi yang terjadi dalam periode tertentu akan ditampilkan pada cetakan buku tabungan.

Saldo Minimal Bank Sumsel Babel

Setelah melakukan cara cek saldo Bank Sumsel Babel mungkin diantara kalian ada yang bertanya berapa besar saldo mengendap. Aturan yang digunakan adalah sesuai jenis tabungan nasabah sehingga nominalnya berbeda. Untuk layanan Tabunganku minimal saldo mengendap Rp.20.000 sedangkan Tabungan Pesirah senilai Rp.200.000

Sedangkan untuk jenis tabungan lainnya menyesuaikan seperti setoran awal misalnya pada Tabungan Tasbih yaitu Rp.100.000. Sebagai tambahan ketika saldo berada dibawah minimal dalam waktu 6 bulan maka rekening akan masuk kedalam status dormant. Disini kalian tidak dapat melakukan transaksi karena dibekukan sementara waktu.

Kesimpulan

Kami juga sudah pernah membahas cara transfer dari RDN BCA ke rekening BCA dimana dapat dilakukan secara online. Demikian pula dengan fasilitas Bank Sumsel Babel dimana mampu juga melakukan transaksi online secara mudah. Sekian pembahasan cek saldo Sumsel Babel, semoga kamu dapat memperoleh gambaran secara lengkap.

Tags: , ,