Denda NSC Finance Per Hari, Besaran dan Cara menghitung

Denda NSC Finance Per Hari – NSC Finance atau Nusa Surya Ciptadana adalah perusahaan berskala nasional yang bergerak di bidang leasing dan retail resmi sepeda motor Honda yang merupakan bagian dari Nusantara Sakti Group. Nah bukan hanya memiliki fasilitas kredit kendaraan bermotor, NSC juga memiliki beberapa produk pinjaman dana tunai yang bisa diajukan dengan mudah.

Memang pada umumnya, NSC Finance lebih dikenal sebagai perusahaan pembiayaan yang melayan jasa pembelian atau kredit sepeda motor saja. Mungkin diantara kalian ada yang sudah pernah atau masih menjadi nasabah dari NSC Finance ini. Membahas mengenai NSC, disini kami akan membahas mengenai informasi terkait denda NSC Finance per hari.

Penting diketahui bahwa informasi terkait denda ini tentu wajib untuk kalian ketahui, karena nantinya kita tidak tahu apakah pembayaran tagihan akan lancar atau tidak. Atau mungkin kita lupa membayar tagihan karena lupa tanggal jatuh tempo pembayaran, sehingga ketika membayar kita akan mendapatkan tambahan biaya berupa denda. Untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir nanti.

Di pembahasan kali ini kami juga bukan hanya memberikan informasi terkait denda NSC per hari saja, namun ada juga beberapa informasi lain yang bisa kalian dapatkan nanti, seperti cara menghitung denda telat bayar tagihan kredit motor di NSC Finance dan lain sebagainya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita masuk ke topik inti pembahasan kali ini yang telah idekredit.com siapkan berikut.

Denda NSC Finance Per Hari
Citayam

Aturan & Ketentuan Pemberian Denda Leasing

Seperti biasanya ketika membahas mengenai denda, disini kami akan menjelaskan lebih dulu terkait ketentuan dan aturan pemberian denda telat bayar tagihan. Setiap perusahaan leasing tentu memiliki ketentuan dan kebijakan terkait biaya dan juga denda. Informasi ini biasanya tertera di berkas kontrak kredit yang diberikan kepada nasabah yang melakukan pengajuan kredit di NSC atau leasing lainnya.

Baca  15 Cara Bayar Angsuran NSC Finance 2022 : ATM & Mobile

Penting kalian ketahui disini bahwasanya mengapa di dalam aspek tanggungan angsuran terdapat denda, dan inilah yang menjadi bagi dari konsekuensi nasabah ketika nantinya terjadi keterlambatan pembayaran. Aturan pemberian denda ini juga mutlak dan harus diikuti oleh setiap nasabah NSC Finance. Informasi denda, biaya dan lain sebagainya juga tercantum pada berkas dokumen kontrak pembiayaan yang ditanda tangani oleh nasabah ketika pengajuan kredit disetujui.

Memang pada dasarnya telat membayar tagihan ini sangat umum terjadi dalam dunia kredit. Bukan hanya di leasing saja, namun di lembaga keuangan lainnya juga sudah pasti memiliki nasabah yang kerap telat bayar atau bahkan gagal bayar. Melihat hal ini, maka dari itu kami sarankan agar kalian tidak sampai telat bayar tagihan jika tidak ingin mendapatkan beban denda dan juga risiko lain yang lebih berat lagi.

Denda NSC Finance Per Hari

Nah di pembahasan berikutnya kita akan masuk ke topik inti pertemuan kali ini, yaitu mengenai denda NSC Finance per hari. Denda NSC Finance memang dihitung per hari setelah jatuh tempo berakhir. Untuk informasi besaran denda ini bisa dikatakan lebih besar dari denda yang diberikan oleh leasing lain seperti FIF maupun BAF yang hanya 0,5% saja. Sedangkan untuk NSC Finance sendiri memberikan denda sebesar 0,8%. Dengan melihat besaran denda tersebut, bisa dibayangkan jika kalian telat bayar hingga 30 hari atau lebih, maka ini tentu akan memberatkan kalian nantinya.

Cara Menghitung Denda NSC Finance

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai aturan denda leasing dan juga besaran denda NSC Finance per hari, selanjutnya kita akan memberikan informasi cara menghitung denda telat bayar tagihan NSC Finance. Mungkin masih ada beberapa yang bertanya, kapan denda tersebut akan dibebankan? Nah, seperti sudah kami singgung diatas bahwasanya NSC Finance akan memberikan denda setelah jatuh tempo pembayaran tagihan berakhir.

Baca  Denda FIF Per Hari, Besaran Denda & Cara Menghitungnya

Apabila jatuh tempo pembayaran kalian berakhir pada tanggal 15 di setiap bulannya, maka denda langsung akan dibebankan di hari berikutnya, yaitu tanggal 16 dan seterusnya. Nah untuk mengetahui berapa denda yang harus dibayarkan ketika telat bayar tagihan, kalian bisa lihat cara menghitung denda NSC Finance di bawah ini. Jika kalian memiliki tagihan atau angsuran motor sebesar Rp 700.000. Untuk menghitung denda yang harus dibayarkan adalah Rp 700.000 x 0,5% = Rp 5.600.

Jadi nantinya kalian akan mendapatkan denda sebesar Rp 5.600 per harinya. Mungkin jika kalian telat 1 hari, denda tersebut sangatlah ringan, akan tetapi bagaimana jika telat bayar hingga 30 hari atau lebih? Apabila kalian telat bayar hingga 30 hari, maka kalian hanya perlu mengkalikan Rp 5.600 x 30 hari = Rp 168.000. Ya, besar denda yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp 168.000. Bagaimana, sangat besar bukan?

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait denda NSC per hari, disini bisa disimpulkan bahwa besaran denda yang dibebankan kepada nasabah telat bayar adalah 0,8% dari total angsuran per bulannya. Besaran denda tersebut merupakan yang paling besar diantara beberapa leasing lainnya seperti FIF maupun BAF. Maka dari itu usahakan untuk membayar tagihan tepat waktu agar tidak terkena denda tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai denda NSC Finance per hari yang bisa kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.