√ Cek Tagihan KPR BTN Online 2020 : ATM & mBanking

Cek Tagihan KPR BTN Online – Memiliki sebuah rumah tentunya menjadi dambaan setiap orang, walaupun terkadang untuk membangun sebuah rumah dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Akan tetapi saat ini banyak bank yang menghadirkan produk pembiayaan kredit kepemilikan rumah atau dikenal dengan nama KPR.

Produk KPR yang populer hingga saat ini adalah KPR BTN. Bank BTN atau dikenal dengan Bank Tabungan Negara ini menghadirkan produk KPR untuk mereka yang menginginkan sebuah rumah idaman dengan cara dicicil atau diangsur. Suku bunga KPR BTN juga dikenal ringan, maka tak heran jika banyak masyarakat yang mengajukan KPR BTN ini.

Setelah melakukan PENGAJUAN KPR BTN, maka kalian akan diwajibkan untuk membayar angsuran di setiap bulannya. Perlu kalian ketahui jika produk KPR BTN memberikan pilihan tenor angsuran yang cukup lama, hingga 10 tahun. Biasanya banyak dari mereka yang lupa mengenai berapa sisa angsuran mereka.

Nah untuk cek tagihan KPR BTN ini dapat kalian lakukan melalui online, yakni lewat ATM ataupun mBanking. Baiklah daripada penasaran, langsung saja kalian simak informasi lengkap mengenai cara cek tagihan KPR BTN Online lewat ATM dan mBanking yang telah idekredit siapkan berikut ini.

Cek Tagihan KPR BTN Online : ATM & mBanking

Cek Tagihan KPR BTN Online

Cek Sisa Tagihan KPR BTN Online

Kemudahan cek sisa tagihan KPR BTN lewat ATM dan mBanking tentunya memiliki langkah-langkah yang berbeda. Lebih jelasnya simak langkah-langkah cara cek sisa angsuran KPR BTN di bawah ini.

Cek Tagihan KPR BTN Lewat ATM

1. Pertama masukkan kartu ATM dan PIN

2. Selanjutnya pilih menu Transaksi Lainnya

Pilih Menu Transaksi Lainnya 1

3. Pilih Menu Pembayaran

Pilih Menu Pembayaran

4. Pilih Menu Tabungan

Pilih Menu Tabungan

5. Pilih Menu KPR

Pilih Menu KPR

6. Kemudian klik menu Informasi KPR untuk mengetahui jumlah sisa pokok kredit KPR BTN

Pilih Informasi KPR

7. Lalu akan muncul form untuk memasukkan nomor rekening, masukkan nomor Debitur/Nomor kontrak KPR BTN kalian. Lalu Tekan Jika Benar.

Masukkan Nomor Kontrak Debitur

8. Nantinya akan muncul informasi mengenai sisa kredit, sisa angsuran, jumlah denda dan jumlah KPR BTN.

Muncul Informasi Lengkap Mengenai Sisa Angsuran KPR

Cek Tagihan KPR BTN Lewat mBanking

  • Pertama masuk ke aplikasi BTN Mobile Banking
  • Pilih menu Pembayaran
  • Pilih menu Pembayaran Pinjaman
  • Nantinya akan ada kolom rekening sumber dan di bawahnya kalian dapat masukkan Nomor Rekening Pinjaman/Nomor Kontrak KPR lalu klik Kirim.
  • Setelah itu akan terlihat informasi mengenai tagihan lengkap, mulai dari nama, informasi sisa angsuran, denda dan lain-lain.

Cek Tagihan Via Email di Smartphone atau PC

Mengenai cara yang satu ini, biasanya sebelum kalian membuka rekening BTN atau mengisi formulir kredit BTN, kalian dapat melengkapi formulir tersebut dengan alamat email kalian yang masih aktif.

Namun jika sudah terlanjur tidak mengisinya, kalian dapat datang ke bank BTN terdekat dan melaporkan alamat email kalian. perlu kalian ketahui bahwa fungsi alamat email tersebut adalah nantinya setiap kalian melakukan setorang angsuran KPR BTN, maka otomatis pihak bank akan melaporkan berapa sisa angsuran dan tenor yang masih tersisa.

Pasang akun email yang sudah di daftarkan ke smartphone kalian, maka dengan demikian kalian akan mendapatkan laporan mengenai informasi pembayaran sekaligus sisa angsuran KPR BTN milik kalian.

Laporan Informasi Angsuran KPR BTN via Email

Cek Tagihan KPR BTN Lewat Tokopedia

Cara cek sisa angsuran KPR BTN melalui Tokopedia ini tentunya sangatlah mudah, selain kalian dapat mengecek sisa angsuran, kalian juga dapat melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi yang satu ini.

1. Pertama masuk ke aplikasi Tokopedia kalian

2. Kemudian masuk ke menu Angsuran Kredit

Pilih Menu Angsuran Kredit

3. Setelah itu pilih Penyedia Jasa, cari Bank BTN

Pilih Penyedia Layanan

4. Masukkan nomor kontrak KPR BTN dan kemudian Cek Tagihan

Cek Tagihan

5. Nantinya akan terlihat informasi mengenai tagihan KPR BTN kalian

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara cek tagihan KPR BTN online yang dapat kalian simak diatas. Setiap cara tentunya memiliki langkah-langkah yang berbeda-beda. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.